Menu

Ardin Sitorus, S.H, Managing Partner

Ardin Sitorus lulus dari Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) jurusan Hukum Perdata. Memulai karir di Depnakertrans Medan, Sumatera Utara dan bekerja selama 13 tahun (1988-2001) dengan jabatan terakhir Kepala Bidang Perselisihan Hubungan Industrial pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Madya Medan. Karena keahliannya menangani perselisihan hubungan industrial, Direksi Bank BCA merekrut yang bersangkutan untuk bergabung dengan Bank BCA Kantor Pusat sebagai Senior Manager Hubungan Industrial. Setelah 9 tahun bekerja di Bank BCA kemudian beliau mengundurkan diri dan mendirikan MMS law Office.

Namun, hingga saat ini Ardin Sitorus masih menjadi Konsultan Hukum tetap Bank BCA. Pengalamannya 13 tahun bekerja di Departemen Tenaga Kerja dan 9 tahun di Bank BCA, membuat dia sangat mahir dalam penyelesaian perselisihan hubungan industrial, antara lain: menangani mogok kerja dan penutupan perusahaan, demonstrasi, perundingan pembuatan Perjanjian Kerja Bersama, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), mediasi, alternative dispute resolution/arbitrase, menangani masalah serikat pekerja. Ardin tetap membina hubungan yang baik dengan Departemen Tenaga Kerja, Organisasi Buruh dan Organisasi Pengusaha di seluruh Indonesia.

Yanto Robert P, S.H

Yanto Robert P, S.H, lulus dari Fakultas Hukum Universitas Santo Thomas, Medan tahun 1996 jurusan Hukum Perdata. Sebagai anggota PERADI, Yanto Robert adalah salah satu pendiri dari MMS Law Office.

Yanto Robert adalah telah menggeluti dunia kepengacaraan selama 15 tahun hingga sekarang dan telah menjelajah di berbagai Pengadilan baik Perdata, Pidana, PTUN dan PHI di seluruh Indonesia. Beliau berpengalaman di berbagai bidang seperti hukum korporasi, akuisisi dan pengurusan sertifikat tanah, penyelesaian utang piutang, perselisihan hubungan industrial, hukum kekayaan intelektual, merger, transaksi bisnis dan kontrak kerja.

Edison Sitorus, S.H

Edison Sitorus, S.H, menamatkan S1 dari Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia, Jakarta tahun 1986 jurusan Hukum Pidana.
Beliau juga sebagai anggota PERADI dan pendiri MMS Law Office. Pernah bekerja di Kantor Hukum Anthony- Reggie & Associates beberapa tahun dan telah bergelut di dunia kepengacaraan selama 15 tahun. Edison Sitorus sangat berpengalaman di hukum korporasi, kredit macet, akuisisi dan pengurusan sertifikat tanah, penyelesaian utang piutang, perselisihan hubungan industrial, hukum kekayaan intelektual, merger, transaksi bisnis, kontrak kerja dan mempunyai jaringan yang baik dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan.

Maria Goretti S.H

Maria Goretti, S.H,lulus dari Fakultas Hukum Universitas Atmajaya, Jakarta tahun 2006 jurusan Hukum Bisnis.

Beliau juga sebagai anggota PERADI. Dia bergabung dengan MMS Law Office sejak tahun 2009 sampai sekarang. Disamping sebagai seorang Pengacara, beliau juga mengurusi administrasi dan operasional Kantor MMS Law Office. Maria berpengalaman dibidang hukum bisnis, investasi dalam dan luar negeri, Perjanjian Kerja, Perjanjian Kerja Bersama. Dia juga berpengalaman dibidang hubungan industrial, akuisisi dan sertifikat tanah, penyelesaian hukum pertanahan dan hukum kekayaan intelektual.

Nikolas Simanjuntak, S.H, M.H

Nikolas Simanjuntak, lulus dari Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan dan menyelesaikan studi Magister di Universitas Padjajaran, Bandung.

Nikolas adalah anggota PERADI. Beliau berpengalaman dibidang transaksi bisnis dan korporasi, hukum internasional, perdagangan internasional, agen dan distribusi, kontrak bisnis, kontrak kerja dan hukum ketenagakerjaan. Nikolas adalah seorang yang unggul dalam penyelesaian perselisihan melalui ADR. Hingga saat ini beliau masih sebagai Dosen Hukum Pidana dan HAM pada Universitas Atmajaya, Jakarta. Sejak tahun 2000 sampai sekarang juga bekerja sebagai Staf Ahli Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR RI).

Drs. Rensius M. Nainggolan S.H

Rensius M. Nainggolan menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dalam bidang Kegiatan Hukum Ekonomi (Business Law) dan Sarjana Sastra Inggris dari Universitas Nasional Jakarta.

Sebagai anggota PERADI, Rensius adalah salah satu pendiri MMS Law Office dan sebelumnya, Rensius bekerja di Bank Danamon selama 14 (empat belas) tahun dengan jabatan terakhir sebagai Deputy General Counsel yang membidangi Treasure dan Transaksi Internasional, Kredit, operasional banking. dan kemudian pindah ke Para Group, Bank Mega selama 3 (tiga) tahun sebagai Senior Legal Advisor khususnya menangani Legal Audit and Fraud Banking Investigation, Internal Audit Division (SKAI).

Dengan pengalaman 17 (tujuh belas) tahun di Industri Perbankan, Rensius Nainggolan memiliki pengalaman yang luas di bidang Perbankan dan Keuangan. Yang bersangkutan juga pernah sebagai Team Leader Hukum Merger 8 (delapan) Bank dengan Bank Danamon. Dia juga terlibat menangani Merger Bank Delta dan PDFCI. Dan pernah menjabat Compliance Project Manager

H. Azizman Rasyid, S.H, M.H

Azizman Rasyid lulus dari Fakultas Hukum Universitas Andalas tahun 1976 dan menyelesaikan Magister dari Universitas Islam, Jakarta tahun 2007.
Beliau memulai karir sebagai Kepala Seksi Syarat Kerja, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Padang – Sumatera Barat. Azizman juga pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelesaian Perselisihan Perburuhan Daerah DKI Jakarta (P4D DKI Jakarta). Jabatan terakhir sebagai Staf Khusus Kepemimpinan PHI Depnakertrans dan pensiun setelah bekerja selama 32 tahun di Depnakertrans. Kemudian Azizman bergabung dengan MMS Law Office.

Drs. Rindjan Saragih, BBA, BCHK

Rindjan Saragih menyelesaikan Sarjana Muda Hukum dari Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat Universitas Sumatera, Medan tahun 1973 dan Akademi Administrasi Niaga Negeri Jakarta tahun 1976.

Lulus S1 dari Fakultas Administrasi Negara, Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), Jakarta tahun 1986. Beliau memulai karir sebagai Panitera pada P4D DKI Jakarta tahun 1979 di Kanwil Departemen Tenaga Kerja DKI Jakarta merangkap sebagai Kepala Kepaniteraan Perkara P4D DKI Jakarta hingga tahun 1999. Kemudian menjabat sebagai Kepala Seksi Syarat Kerja dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial di Kantor Departemen Tenaga Kerja Kodya Jakarta Barat tahun 2000 dan 2001 sebagai Kepala Seksi Perencanaan Tenaga Kerja Kanwil Departemen tenaga Kerja.

Tahun 2002 -2008, menjabat sebagai Kepala Seksi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial di Dinas Tenaga Kerja Prov. DKI Jakarta dan menjadi Ketua Ikatan Mediator Hubungan Industrial DKI Jakarta. Tahun 2009-2013 sebagai Instruktur Tenaga Kerja Indonesia PAP pada BNP2TKI dan bergabung dengan MMS Law Office. Rindjan Saragih selalu menjalin dan menjaga komunikasi yang erat dengan Departemen Tenaga Kerja, Organisasi Pekerja dan Organisasi Pengusaha.

Edward Sinaga, S.H

Edward Sinaga lulus dari Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), Medan pada tahun 2007, jurusan Hukum Ekonomi.
Selama kuliah, Edward aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa. Setelah menyelesaikan program sarjananya, dia bekerja sebagai Human Resources & General di Grup Erakarya selama 5 tahun yang tugas pokoknya mengurusi sumber daya manusia khususnya rekrutmen karyawan, pengembangan sumber daya manusia, mengurus jaminan sosial tenaga kerja, menangani masalah mogok dan penutupan perusahaan, menyelesaikan perselisihan hubungan industrial, membuat ketentuan dan syarat kerja perusahaan, Perjanjian Kerja Bersama (PKB), negosiasi.

Edward merupakan anggota PERADI sejak tahun 2013. Kemudian tahun 2013 bergabung dengan MMS Law Office. Dia banyak menangani masalah hubungan industrial, korporasi, bisnis perbankan, kontrak bisnis, penanaman modal dalam negeri dan asing, Dia juga mempunyai jaringan yang baik dengan pihak kepolisian, pengadilan dan instansi pemerintah.

Drs. Mariduk Tambun, S.E, M.M

Drs. Mariduk Tambun menyelesaikan S1 dan S2 dari Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana, Jakarta.
Mariduk pernah bekerja di Bank BCA selama 20 tahun dalam berbagai jabatan, baik bidang operasional, kredit maupun di Human Resources yang memberikan bersangkutan mempunyai pengalaman yang luas dibidang operasional perbankan, kredit, pasar modal & securities, investasi dalam dan luar negeri, penyelesaian kredit bermasalah dan restrukturisasi asset, keuangan dan akuntansi.

Mitar Pelawi, S.H, M.M

Mitar Pelawi menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) dan Magister Manajemen dari LPMI STIE, Jakarta. Sebelum bergabung dengan MMS law Office, Mitar Pelawi bekerja di Depnakertrans selama 25 tahun, pernah menjabat Kepala Seksi Mediasi Penyelesaian perselisihan hubungan industrial, terakhir menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial. Mitar pernah mewakili Indonesia dalam pertemuan Konferensi ILO di Genewa, sebagai delegasi studi perbandingan (comparative study).

Disamping itu Mitar juga pernah menjadi Kepala Ikatan Mediator hubungan industrial di Unit Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia. Beliau juga aktif sebagai Pembicara atau Nara Sumber di berbagai seminar dan workshop mengenai hubungan industrial. Sampai saat ini Mitar tetap membangun hubungan yang baik dengan Departemen Tenaga Kerja